Senin, 14 Desember 2015

wisata di pulau kodingareng keke

WISATA DI PULAU TAK BERPENGHUNI
            Pada awalnya saya di ajak oleh senior saya yaitu kak piyan dan teman-teman mapalanya yg berjumlah 9 org untuk berwisata di sebuah pulau tak berpenghuni di sebelah barat pulau Makassar. Pulau itu bernama “PULAU KODINGARENG KEKE” pertama sya dengar nama pulau itu sya heran karena arti dari nama pulau itu adalah “nama yg tdk baik” tp di situlah letak penasaran sya untuk mngunjungi pulau tersebut , entah sya tdk tahu siapa yg memberi nama pulau itu dengan nama kodingareng keke . sebelum saya pergi saya dan teman-teman sepakat untuk patungan uang sebesar Rp. 80.000 untuk menyewa satu buah kapal speedboat yg biasa di gunakan untuk mngantar wisatawan ke pulau-pulau wisata yg ada di makassar. Dihari sabtu sore kamipun memulai perjalan menuju dermaga penyebrangan, kami start di rumah kak piyan kami menggunakan sepeda motor dan saling bergoncengan sambil membawa bekal masing-masing. Setelah melewati macetnya jalan di kota makassar kamipun sampe di dermaga penyebrangan di depan benteng for rotterdam, dermaga yg biasa di gunakan wisatawan dan masyarakat. Sesampai di dermaga kamipun sepakat untuk memarkirkan motor di depan  benteng for rotterdam dan melanjutkan perjalanan menggunkan speedboat sewaan yg telah kami booking terlebih dahulu. Ini adalah pengalaman pertama saya berwisata di pulau dan naik speedboat, dan seperti org awam biasanya saya mengalami
mual-mual di tengah perjalalan menuju pulau kodingareng keke, dan untungnya ombak tdk terlalu besar. Perjalan dari dermaga sampe ke pulau kodingareng keke ini berjarak sekitar 13,6 km dan memakan waktu tempuh selama 1 jam lamanya.
            Tak terasa sambil berbincang-bincang di atas kapal dan mataharipun sudah hampir tenggelam kamipun sampe di pulau kodingareng keke . dengan wajah ceria dan semangat kamipun bergegas turun dari kapal untuk menikmati halusnya pasir putih dan jernihnya air laut yg ada di pulau kodingareng keke ini.  Sampai di sana saya dan teman-teman langsung mengabadikan suasana sunset yg bgtu indah  di pulau ini, dan beberapa teman juga ada yg langsung mandi sambil menikmati jernihnya air laut.
PULAU KODINGARENG KEKE
SUNSET PULAU KODINGARENG KEKE
Setelah itu kami bergegas untuk membangun tenda untuk tempat istirahat kami karena suasana mulai gelap dan waktu magrib juga sudah tiba.  setelah membangun tendah kami langsung menuju dermaga kayu untuk melaksakan sholat berjamaah . dan setelah itu kamipun duduk bersantai di pinggir dermaga kayu untuk menikmati hembusan angin malam di pulau ini dan di dermaga ini juga kita bisa melihat aktivitas kapal yg membongkar muatannya di pelabuhan makassar.  Tak lama kemudian tiba lah sasatnya sholat isya kamipun bergegas mengambil air laut yg sangat asin ini untuk di jadikan air wudhu.hehehe
SUASANA MALAM DI DERMAGA KAYU
Setelah kami sholat isya kami kembali ke tendah untuk makan malam karena perut kami sudah lama berbunyi minta di isi, setelah kami sdah kenyang abis makan kamipun kembali ke dermaga kayu untuk menikmati angin malam dan menikmati kopi yg telah kami buat , di sana kami juga bertemu dengan nelayan pemancing cumi-cumi yg sedah memancing di pinggiran dermaga. Kami juga bertemu dengan teman-teman mapala dari universitas hasanuddin.  Setelah kami puas menikmati suasana malam di pulau kodingareng keke ini kami kembali ke tenda untuk tidur karena rasa ngantuk yg sudah tak tertahan kan lagi, berhubung tenda yg kami bawah hanya satu terpaksa saya dan sebagian teman-teman tidur di luar dengan ber alaskan tikar dan beratapkan flyseet , untung malam itu saya bisa tidur dengan nyenyak walupun angin yg berhembus ke arah kami cukup kencang.
BARU BANGUN HEHEH
            Di pagi hari kamipun sibuk mengambil gambar matahari terbit dan berfoto di pinggir pantai pulau ini, dan berjalan-jalan mengelilingi pulau ini krn pulau ini sangat kecil dan hanya di tumbuhi beberpa pohon dan semak-semak saja yg tumbuh di atas pulau kodingareng keke ini.setelah kami puas berjalan-jaln kamipun sepakat untuk mandi pagi sekaligus berenang di pinggir pantainya dan menikmati alam bawah lautnya yg bgtu indah dengan terumbuh karang yg masih terjaga dan bnaykanya ikan yg tinggal di terumbu karang . di pulau kodingareng keke ini juga sering di jadikan tempat snorkling  dan daifing oleh para pecinta alam bawah laut. Setelah mandi kami kembali ke tenda untuk mengganti pakaian
DERMAGA PULAU
basah kami dan juga untuk makan pagi, di tenda saya melihat beberapa teman yg terluka akibat terumbuh karang yg tajam dan ada juga yg gatel-gatel akibat sengatan ubur-ubur, heheh. Mataharipun mulai terasa panas akhirnya kami memutuskan untuk menelpon pemilik speedboat sewaan kami dan bergegas kembali ke dermaga.. sekian artikel saya mengenai perjalan saya dan teman-teman di pulau tak berpenghuni pulau kodingareng keke.